Liputan6.com, Jakarta - Ketika menjadi pemimpin dan mengelola karyawan, ada baiknya memperhatikan karyawan dengan baik. Jika karyawan melakukan kesalahan, lebih baik menegur atau memarahi dengan memanggilnya secara pribadi jangan mempermalukannya di depan rekan kerja lain. Karyawan perlu mendapatkan kenyamanan dalam bekerja itu juga untuk meningkatkan kinerja dan mempengaruhi kemajuan sebuah perusahaan.
Ternyata memarahi karyawan di depan rekan kerja memiliki dampak negatif. Berikut beberapa dampak akibat pemimpin sering memarahi karyawan di depan rekan yang lain dirangkum dari berbagai sumber.
1. Memengaruhi suasana kerja
Saat dimarahi di depan rekan yang lain, suasana hati ketika bekerja akan memburuk. Rasa malu akan timbul karena merasa dicap sebagai karyawan yang kurang baik atau jelek. Hal tersebut mengakibatkan pikiran negatif muncul dan memengaruhi mood karyawan. Ada baiknya jika mendapat teguran langsung dilakukan secara empat mata.
2. Minder
Selain suasana hati yang buruk, rasa percaya diri juga bisa hilang setelah dimarahi atasan di depan rekan kerja. Karena perasaan ini, bisa menjadi tidak percaya kepada kemampuan sendiri dan merasa tidak sebaik karyawan yang lainnya.
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
https://m.liputan6.com/citizen6/read/3879539/4-dampak-buruk-terbiasa-memarahi-karyawan-di-depan-umum
No comments:
Post a Comment